02 Maret 2019

Gowes Asik ke Karang Hitam Wates

Olahraga
Turun dari bukit karang hitam

Olahraga sudah menjadi kebutuhan hidup kita untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak sedikit orang yang jarang berolahraga kemudian jatuh sakit. Kalau sudah jatuh sakit, baru kemudian ingin berolahraga. Agar tidak menyesal di kemudian hari, rajin-rajinlah berolahraga. Entah itu berolahraga dengan menggunakan peralatan canggih atau tanpa peralatan sedikitpun.
MTs Darul Hikam Semedusari cukup sering mengajak siswa-siswanya berolahraga bersama-sama. Baik di dalam halaman madrasah maupun di luar halaman. Olahraga di halaman madrasah yang biasa di lakukan adalah senam pagi bersama. Sementara olahraga di luar halaman madrasah, terkadang jalan santai ke pantai Pasir Panjang, kadang gowes.
olahraga, gowes
Siswa gowes bareng
Pada hari Jumat, 01 Maret 2019, siswa-siswi dan guru-guru MTs Darul Hikam gowes bareng ke Karang Hitam yang terletak di sebelah baratnya PT Indonesia Power Grati, desa Wates. Berangkat sekitar 07.30 WIB melewati SDN Semedusari ke barat, terus melewati krajan Nangger, Wates. Kemudian sesampai di jalan beraspal di dekat PT IP GRATI, ke selatan terus. Sesampainya di persimpangan jalan, belok kanan melewati jalan khas pedesaan yang berbatu. Cukup jauh memang, jarak perjalannya dari MTs ke Karang Hitam sekitar 5km. 
Sesampai di tempat, siswi-siswi sarapan, sebagian lagi main air laut. Entah kenapa mereka suka main air, padahal di tempat tinggal mereka juga dekat laut. Mungkin karena dirasa berbeda saja suasananya.
Pemandangan di sekitar pantai karang hitam cukup asri. Masih jarang sekali orang tahu tempat tersebut. Akses ke sana juga masih terbilang sulit. Kalau hujan tidak bisa di lewati karena jalannya berlumpur. Tapi tenang saja bagi yang sudah terlanjur mau ke sana terus jalannya sulit dilewati, sesampainya di tempat akan terobati.
Sungguh sangat disayangkan, meski tempat tersebut cukup asri, ada saja orang pergi ke sana dengan membawa bekal dari rumah atau dari toko/warung, sampahnya dibuang ke laut. Padahal sampah plastik itu sulit sekali diurai mikroorganisme. Akibatnya banyak sampah plastik yang bertebaran di sekitar pantai.
Alhamdulillah, kami cukup senang berada di sana karena jarang sekali kami berkunjung ke sana. Kami foto-foto bersama kemudian setelah di rasa matahari cukup panas, kami kembali pulang. Setibanya di MTs, jam menunjukkan pukul 10.30 WIB. Capek sekali rasanya karena memang jarang sekali gowes. Biasanya kan kalau mau pergi kemana-mana seringnya membawa sepeda motor.


Karang hitam wates
Panorama Pantai Karang Hitam Wates
olahraga
Kepala madrasah memimpin siswa pulang
olahraga, gowes
Guru MTs sedang melihat pemandangan
Gowes ke karang hitam wates
Sebelum berangkat dan setibanya di karang hitam wates
olahraga, gowes
Siswi menuruni lembah menuju ke kepala MTs
Potret Kepala Madrasah MTs Darul Hikam Semedusari

Oleh karena itu, sering-seringlah gowes agar otot-otot kita tidak kendor. Pesan ini dikhususkan untuk siswa-siswa MTs Darul Hikam Semedusari.

0 comments:

Posting Komentar

 
Top