05 Maret 2018

MaTSaMa (Masa Ta'aruf Santri Madrasah) TP 2017-2018




P_20170719_102035_p

Matsama (Masa Ta'aruf Santri Madrasah) ini sama dengan MOS (Masa Orientasi Siswa) kalau di Sekolah umum. Matsama ini sebagai ajang perkenalan lingkungan Madrasah kepada siswa-siswi, utamanya siswa/siswa baru.

Awal masuk di MTs Darul Hikam, siswa-siswa diwajibkan mengikuti Matsama selama 3 hari. Baik itu siswa baru, siswa kelas 8 maupun siswa kelas 9. Tujuannya agar siswa/siswi mengenal lingkungan Madrasah lebih dalam lagi. Entah itu kelas-kelasnya maupun guru-gurunya.

Matsama tahun pelajaran 2017-2018 diikuti sekitar 70-an siswa/siswi MTs Darul Hikam. Hari pertama, Pemberian materi yang disampaikan oleh Bapak Kepala MTs, Aliyanto, S.Pd. Beliau menyampaikan materi tentang tata tertib di Darul Hikam serta pengenalan guru-guru beserta dengan materi yang diajarkan.


Hari kedua, jalan santai dari MTs sampai ke pantai dekatnya PT Indonesia Power.

Jalan Santai ke Indonesia Power



Kepala MTs turut mendampingi Siswa
Setelah sampai di pantai Pasir panjang, Wates, dekatnya PT Indonesia Power, siswa-siswa beristirahat sejenak. kemudian mereka melanjutkan aktifitas masing-masing di sana.


Siswa-siswi berteduh di bawah pohon dekat Indonesia Power
Berikut adalah foto-foto penghilang penat:



Kepala MTs foto bareng siswi kelas 9
Hari ketiga, siswa-siswa latihan baris-berbaris (LBB) yang ditangani Pak Amat selaku Pembina Pramuka di Yayasan Darul Falah Lekok.



Pembina Pradakam sedang memberikan arahan kepada Siswa-siswi Darul Hikam

Hari ketiga merupakan terakhir Matsama sekaligus pembagian jadwal pelajaran. Besoknya siswa-siswa mulai masuk aktif.

0 comments:

Posting Komentar

 
Top